CSE

Loading

Senin, 06 Mei 2013

Risiko, teori, model sosial dan medis: Sebuah analisis kritis terhadap konsep risiko dalam perawatan bersalin

Risk, theory, social and medical models: A critical analysis of the concept of risk in maternity care

  • Helen MacKenzie Bryers, RN, RM, BA, MM, PhD (Head of Midwifery, Honorary Research Fellow)
  • ,
  • Edwin van Teijlingen, MA, MEd, PhD (Professor of Maternity and Perinatal Healthabstrak
    latar belakang

    ada perdebatan on-going tentang persepsi risiko dan manajemen risiko dalam perawatan bersalin.
    tujuan

    untuk memberikan analisis kritis terhadap konsep risiko, perkembangannya dalam masyarakat modern pada umumnya dan layanan bersalin Inggris pada khususnya. Melalui teori terkait, kami mengeksplorasi asal-usul keasyikan saat ini dengan resiko Menggunakan Pickstone yang fase historis perawatan kesehatan modern, kertas mengeksplorasi layanan bersalin cara berubah dari sosial untuk model medis selama abad kedua puluh dan menunjukkan bahwa agenda risiko adalah bagian dari proses ini.
    kesimpulan penting

    bersalin kebijakan saat Inggris layanan yang mempromosikan normalitas berpendapat bahwa manajemen risiko yang efektif layar perempuan yang cocok untuk kelahiran di unit bersalin masyarakat (CMUs) atau melahirkan di rumah: Namun, meskipun kebijakan saat pendukung kembali ke model ini lebih sosial, implementasi kebijakan lambat dalam praktek.
    Implikasi untuk praktek

    lambatnya implementasi kebijakan bersalin saat ini terkait dengan persepsi risiko. Kami konten bahwa modal intelektual dan sosial tetap dalam model medis.

    Kata kunci: Model Pickstone tentang perkembangan kesehatan, tata kelola klinis, Normalitas, perawatan Bidan yang dipimpin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar