CSE

Loading

Senin, 06 Mei 2013

Menjelajahi keberlanjutan obstetri nyaris ulasan kasus: studi kualitatif di Selatan Benin

Exploring the sustainability of obstetric near-miss case reviews: a qualitative study in the South of Benin

    Cindy Hutchinson, BScN, BScM, MSc (Midwife)email address
    ,
    Isabelle Lange, BA, MSc (Research Fellow)
    ,
    Lydie Kanhonou, MSc (Social Science Researcher)
        Affiliations
        Centre de Recherche en Reproduction Humaine et en Démographie (CERRHUD), CNHU, BP 1822 Cotonou, Bénin Republic
    ,
    Veronique Filippi, DDG, DISP, PhD (Senior Lecturer)
    ,
    Matthias Borchert, MD, MSc, PhD (Clinical Lecturer)

abstrak
pengantar

nyaris ulasan kasus adalah salah satu dari sejumlah pendekatan audit saat ini sedang digunakan dan dievaluasi oleh mereka yang memiliki minat dalam mengurangi tingginya tingkat kematian ibu di negara-negara berkembang. Para peneliti mulai mengambil minat dalam isu-isu yang berkaitan dengan keberlanjutan audit.
tujuan

untuk mengembangkan pemahaman tentang hambatan dan fasilitator bagi keberlanjutan obstetri nyaris ulasan kasus di lima rumah sakit di Benin selatan.
Metode Desain dan

wawancara semi-terstruktur yang dirancang untuk mengeksplorasi petugas kesehatan dan pembuat kebijakan 'pandangan dan pengalaman keberlanjutan nyaris ulasan kasus bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mengurangi angka kematian ibu.
Mengatur

lima rumah sakit di tiga wilayah di selatan Benin.
peserta

dua pejabat Departemen Kesehatan dan delapan petugas kesehatan yang terlibat dalam studi kelayakan yang dilakukan pada tahun 1998-2001 yang memperkenalkan nyaris ulasan kasus.
analisa

kerangka analisis untuk mengidentifikasi tema.
temuan

sementara semua peserta percaya pada pentingnya dan nilai audit, semua rumah sakit telah berhenti melakukan nyaris ulasan kasus dalam waktu dua tahun untuk menyelesaikan studi kelayakan. Sepuluh wawancara kualitatif mengidentifikasi enam tema yang berkaitan dengan keberlanjutan tinjauan kasus: keuntungan yang jelas dalam memastikan kualitas pelayanan, takut menyalahkan dan hukuman, ketersediaan sumber daya, pelatihan, lingkungan kerja rumah sakit yang mendukung, dan isu-isu kebijakan yang lebih luas.
Kesimpulan penting dan implikasi untuk praktek

menerapkan dan mempertahankan audit intervensi kompleks yang membutuhkan perencanaan yang matang dan pertimbangan. Hal ini penting untuk mempertimbangkan baik isi dan konteks di mana audit yang terjadi ketika mengembangkan strategi untuk keberlanjutan.

Kata kunci: Near-miss peninjauan, keberlanjutan Audit, Kualitas pelayanan, kematian ibu, Afrika Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar